Thursday, May 23, 2013

Kultumku yang berjudul "BERSYUKUR"

Aku punya kultum lhoo teman-teman. Smoga ini bermanfaat untuk kalian semua yya.... disimak dengan baik oke (y)...



Assalamu’alaikum Wr.Wb
Hari ini saya akan menyampaikan kultum yang berjudul
“Bersyukur”
            Waktu 45 menit begitu lama sekali untuk membaca al-qur’an, tetapi begitu cepat sekali untuk PACARAN atau jika tidak bermain. Uang 1000 begitu terasa banyak sekali untuk di infa’kan ke masjid, tetapi begitu kurang jika kita gunakan untuk pergi ke mall. Infa’ ke masjid 1000 begitu banyak jika yang infa’ itu orang yang tidak mampu, tetapi kalian mampu kok untuk infa’ lebih dari 1000 .
Lihatlah kalian mempunyai baju yang bagus, sekolah yang besar, rumah yang luas, motor, mobil, dan hidup kalian sudah dipenuhi oleh orang tua kalian .Apakah kalian sudah bertrima kasih kepada orang tua kalian ? Apakah kalian tidak melihat anak yang ada di pinggir jalan ? hidup mereka tidak seperti kalian. Lihatlah mereka ,jika kalian seperti mereka, Bagaimana perasaan kalian ? sedih, mungkin
Lihatah baju mereka yang sudah tidak layak dipakai,rumah yang terbuat dari kardus, ada yang tidak bersekolah, dan ada juga yang bekerja untuk membatu orang tuanya. Seharusnya kalian bersyukur kebutuhan kalian sudah terpenuhi, jika kalian tidak mau bersyukur maka kalian termasuk orang orang yang egois. Jika kalian tidak mau menjadi orang yang egois maka bersyukurlah kepada Allah SWT dengan cara  memperbanyak  zakat, sodakoh, infa’,menjalankan  sholat 5 waktu, perbanyak membaca al-qur’an, menyantuni orang-orang miskin dan anak-anak yatim piatu. Itu aja kok …….
Bersyukur itu bisa kita lakukan dimana saja dan kapan saja,lakukan itu mulai dari hal yang terkecil dan tidak ada kata terlambat, dan jangan lupa berterima kasihlah kepada kedua orang tua kalian yang sudah bekerja keras demi kalian.

Sekian dari kultum saya, terima kasih
                                              Wassalamu’alaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment